12/15/2012

Sejarah ITC



IT Club pertama kali diusulkan oleh Lulus Bagus & Yuyon Alif yang pada waktu itu mereka berdua masih berada di kelas XI sebagai ekstrakulikuler tambahan di SMAN 1 NGUNUT. Kemudian pada tanggal 21 Juni 2010 ditetapkan sebagai tanggal terbentuknya IT Club. Pada waktu itu ekstra kulikuler ini masih belum resmi di SMAN 1 NGUNUT dan berjalan secara mandiri. Dengan semangat dan kekompakan mereka ingin terus mengupayakan agar ekstrakulikuler ini bisa resmi dan bangkit seperti ekstrakulikuler yang lain di SMAN 1 NGUNUT dengan jalan pertama mencari guru pembina untuk ekstrakulikuler ini akhirnya IT Club bertemu dengan salah satu guru TIK di SMAN 1 NGUNUT bernama Pak Parjono S, Kom. 

GENERASI 1 (2010-2011)
Pertama kali terbentuk ITC dipimpin oleh Yuyon Alif (Ketua umum), Lulus Bagus (Ketua 1), Anggi (Sekretaris), Puspa (Bendahara) . Namun sayangnya jabatan Lulus Bagus sebagai Ketua 1 tidak berlangsung lama dikarenakan dia repot mengurus OSIS. Kemudian dengan cepat Yuyon Alif menunjuk salah satu anggota ITC sebagai wakilnya yaitu Rizky Abdillah F. yang pada saat itu dia masih duduk di kelas X. Pada tahun pertama terbentuk ITC memiliki anggota 18 orang dimana 5 orang darinya adalah kelas X yang masih aktif (Rizky Abdillah F , M. Nur Budiono , Ashari Prahastoto , Rahma Sabilla , dan Alvian Widhi N)

GENERASI 2 (2011-2012)
Pada generasi kedua ini dipimpin oleh Rizky Abdillah Fauzi (Ketua), Garry Adidama (Wakil ketua), Rahma Sabilla (Bendahara), Firda Ulfatun Nikmah (Sekretaris). Pada generasi ke-2 bayak peningkatan-peningkatan   dalam ITC yaitu dalam bidang pengorganisasiannya dan juga keterampilan dalam materi.

0 komentar: